Dari kami untuk alam

Selasa, 15 Januari 2013

Pendakian sindoro merupakan perjalanan awal dari sapala lq dalam mengarungi dan menikmati indahnya alam karya Sang Maha Kuasa. Gunung dengan ketinggian 3153 mdpl ini memang sudah tak terbantahkan lagi menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona dan menawan yang berbeda dengan puncak-puncak gunung lain. Pesona alam yang ditawarkan di antaranya kawah Segoro Wedi, padang edelwis, gumpalan awan yang mempesona, kawasan puncak yang berbentuk lapangan yang sangat luas, dan tak kalah lagi sunrise dan sunet puncak sindoro yang mbois lop (bahasa walikan Malang). 


Berangkat dari momentum ini sapala lq mencoba untuk “sambil menyelam minum air” yakni sambil melakukan pendakian juga mencoba untuk ikut berpartisipasi dalam sosialisasi pentingnya akan keberadaan hutan. Hal itu dilakukan dengan melakukan kegiatan plangisasi yang berisi penunjuk arah menuju puncak dan kata-kata bijak untuk menjaga hutan. Ini merupakan salah satu gebrakan awal dari sapala lq dalam kegiatan pendakian perdananya. Kegiatan ini bertujuan membantu para pendaki gunung sindoro dalam memberikan arah menuju puncak yang mana di jalur pendakian gunung sindoro via Tambi masih minim penunjuk arah menuju ke puncak. Selain itu kegiatan ini juga langkah awal sapala lq untuk sedikit berpartisipasi dalam memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan (hutan dari pesonanya ataupun vegetasinya). Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para pendaki yang ingin melakukan pendakian menuju puncak gunung sindoro.


Demikianlah kegiatan perdana kami dari sapala lq jogja semoga dengan langkah awal ini, nantinya sapala lq jogja dapat memberikan gebrakan-gebrakan baru untuk alam di samping melakukan kegiatan pendakian. Thank u nuwus hebak (trima kasih semuanya).







oleh alfan ifta aremania

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar